Rabu, 16 Maret 2016

Bandar Poker - Orang Hemat pun Akan Rela Keluar Uang Banyak Demi Orang Yang Dicintai


Walau biasa hemat, momen ini bisa buat orang mau bayar lebih mahal

Bandar Poker - Ketika sedang berbelanja atau membeli barang, seseorang hampir pasti akan mencari harga terendah dari barang yang diinginkan. Kepuasan dari mendapat barang dengan harga murah tersebut merupakan sebuah hal yang luar biasa sekaligus menyelamatkan kantong. Tetapi rupanya ada momen-momen tertentu yang membuat seseorang tidak lagi peduli dengan harga bahkan cenderung membeli barang yang memiliki harga lebih mahal.

Dilansir dari Eureka Alert, menurut sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah psikolog, momen-momen sakral dan sekali seumur hidup seperti memberi cincin nikah, membeli barang-barang persiapan kematian, atau kue ulang tahun merupakan saat-saat seseorang mau membayar lebih. Pada penelitian tersebut diketahui keinginan untuk mengingat atau memperingati orang yang dicintai merupakan penyebab dari munculnya tindakan tersebut.

Pada salah satu percobaan yang dilakukan, peneliti meminta sekitar 245 partisipan memilih salah satu dari dua jenis cincin pernikahan yang dipamerkan. Melalui percobaan tersebut diketahui bahwa sebagian besar partisipan memilih cincin yang lebih mahal dan memiliki kandungan karat lebih besar.

Peter McGraw, salah satu peneliti mengungkapkan bahwa perilaku belanja seseorang berubah ketika membeli hadiah untuk orang yang dicintai dan memilih untuk membeli barang yang lebih mahal. Ketika memberi barang tersebut seseorang akan menghindari berhemat atau mencari diskon dan memilih barang yang lebih mahal sebagai penanda rasa cinta mereka.

Perasaan rela mengeluarkan lebih banyak uang dan tidak menawar ketika membeli merupakan cara mereka dalam mengungkapkan dan melambangkan cinta. Namun sayangnya menurut McGraw hal ini tidak rasional dan dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk membuat harga barang jadi lebih mahal.

Jadi lain kali ketika Anda ingin membeli cincin atau barang berharga untuk istri atau kekasih, hati-hatilah dan selalu sadar agar tidak terbujuk membeli barang yang terlalu mahal.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar