Selasa, 15 Maret 2016

Agen Poker - Masa Menjomblo Ada Manfaatnya Sih?


Tidak Selamanya Menyedihkan, Ini 5 Manfaat Kesehatan Bagi Para Jomblo

Agen Poker - Disaat semua orang sudah memiliki pasangan atau bahkan akan segera menikah, masih ada beberapa orang yang tak kunjung menemukan kekasih. Terkadang hal tersebut membuat mereka merasa galau dan putus asa. Namun ternyata, tidak selamanya menjadi jomblo menyedihkan, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan untuk para lajang. Apa saja?

1. Bertanggung Jawab Atas Kebahagiaan Diri Sendiri
Banyak orang yang berpikir bahwa mereka akan merasa lebih bahagia saat memiliki pasangan. Tetapi psikolog klinis Wendy Wasson mengatakan bahwa menjadi seorang lajang akan membuat mereka lebih bertanggung jawab atas kebahagiaan mereka sendiri.

"Orang-orang yang masih lajang lebih sadar akan kebutuhan mereka sehingga mereka bisa menciptakan kebahagiaan mereka sendiri," ujar Wendy seperti dikutip dari Sydney Morning Herald.

2. Lebih Rajin Olahraga
Suatu penelitian di Inggris menemukan bahwa sebanyak 73 persen orang-orang yang belum mempunyai pasangan lebih aktif berolahraga selama 150 menit setiap minggunya daripada orang-orang yang sudah memiliki pasangan. Alasannya, karena mereka ingin tetap menjaga bentuk badan demi menarik perhatian lawan jenis.

3. Terbebas dari Penyakit Mental
Ada kalanya Anda ingin memiliki waktu luang untuk diri sendiri tanpa harus diganggu oleh pasangan. Jika Anda masih lajang, hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan. Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang memiliki jadwal terstruktur memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan kesempatan lebih tinggi untuk terhindar dari penyakit mental karena ia bisa melakukan hal yang disenanginya.

4. Lebih Kebal Terhadap Penyakit
Penelitian yang dilakukan oleh RAND Corporation melakukan penelitian kepada sejumlah anggota militer yang masih single yang terluka saat peristiwa 9/11 di Amerika. Hasilnya, mereka dinilai sukses mengatasi penyakit yang berhubungan dengan kesehatan jiwa, seperti depresi dan penyakit fisik seperti obesitas daripada mereka yang memiliki pasangan atau sudah bercerai.

5. Tidak Mudah Stres
Menjadi seorang lajang juga berhasil menghindari diri dari stres, terutama stres dalam masalah keuangan. Penelitian di 2014 menyebutkan bahwa seseorang yang menggunakan rekening bersama dengan pasangannya besar mengalami risiko kesehatan dan kebahagiaan.

33 persen dari orang-orang yang mengatur keuangan bersama pasangannya mengaku pernah berbohong soal masalah finansial, sedangkan 35 persen lainnya mengak pernah tertipu oleh pasangannya soal masalah keuangan. Bagi Anda yang masih lajang, mengatur urusan keuangan sendiri berarti Anda sudah siap menerima risiko yang mungkin terjadi.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar