Jumat, 05 Februari 2016

Poker Online Bonafit - Bagaimana Menghadapi Pernikahan Dari Keluarga Yang Multikultural


4 Cara jauhi 'drama' di hari pernikahan bagi pasangan multikultural

Poker Online Bonafit - Dalam pernikahan, keluarga termasuk topik yang krusial. Hubungan antara ayah dan ibu dengan calon mertua, terkadang dibumbui dengan perbedaan kebudayaan, etnis, agama, bahkan kombinasi ketiganya.

Dengan semakin banyaknya pernikahan multikultural, membuat keputusan untuk melakukan pernikahan bahagia bahkan setelah melewati berbagai rintangan perbedaan pada banyak pasangan bisa jadi hal yang masih sulit diterima oleh masyarakat.

Namun, untuk yang telah bersepakat menyatukan perbedaan tersebut dalam pernikahan, ternyata ada banyak cara untuk berkomunikasi secara efisien.

1. Rundingkan 'strategi' bersama pasangan - Sebelum membicarakan hal lain yang lebih luas, bicarakan harapan Anda bersama pasangan. Jadilah satu tim yang mengambil keputusan kompak terhadap berbagai keputusan dari mulai upacara pernikahan, pilihan gaya hidup hingga nilai keluarga yang dianut.

Setelah itu, Anda bebas mengemukakan ide-ide dengan keluarga, kerabat dan wedding planner. Bernegosiasi dengan keluarga bisa jadi hal yang sulit, kuncinya sebagai pasangan harus menyatukan suara terlebih dahulu.

2. Berikan pengertian pada keluarga - Berikan pengertian pada keluarga Anda. Sediakan waktu untuk menjelaskan tradisi kebudayaan, kirim mereka video dan artikel dari berbagai adat pernikahan dan persilakan keluarga untuk berdiskusi dan memantapkan pilihan.

Jika mungkin, ajak orang tua untuk menghadiri upaca pernikahan yang diselenggarakan dengan adat yang berbeda.

3. Coba pahami pemikiran orang tua - Cobalah mengerti pada sudut pandang orang tua Anda, walaupun Anda dan pasangan tak setuju. Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika berkomunikasi adalah selalu membantah ketika sedang berargumentasi.

Lakukan pendekatan komunikatif dengan membangun rasa saling pengertian, tanpa kata-kata yang kasar atau maksud menyudutkan. Coba untuk menjelaskan pada orangtua bahwa perasaan mereka sangat Anda pertimbangkan saat mengambil keputusan.

4. Rencanakan bersama dengan kedua keluarga - Bicarakan hal yang lebih jauh dengan orangtua Anda, hal-hal serius seperti pengaturan keuangan, masalah anak, dan gaya hidup adalah hal-hal yang tidak perlu disembunyikan dari awal. Walaupun setelah pesta pernikahan, hal-hal selanjutnya yang Anda putuskan adalah urusan Anda berdua yang sudah memulai kehidupan yang baru.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar