Rabu, 24 Februari 2016

Agen Poker - Tanggung Jawab Karyawan Ternyata Dipengaruhi Dari Tingkat Kegalakan Bos



Agen Poker - Ternyata bos galak justru berpotensi menghalangi karyawan dalam mencapai produktivitas maksimal. Hal ini dibuktikan oleh para peneliti dari University College London dan rekan.

Menurut hasil penelitian tersebut, ketika seseorang memberi kita perintah, kita jadi kurang merasakan adanya tanggung jawab atas tindakan kita.

"Banyak orang yang baik bisa diyakinkan untuk melakukan hal buruk yang normalnya tidak akan mereka lakukan karena mereka merasa tidak harus bertanggung jawab atas tindakan dan konsekuensi," kata studi tersebut.

Untuk mencapai kesimpulan ini, tim berusaha untuk menjawab pertanyaan ini dengan mengukur fenomena yang disebut sense of agency (SA). SA adalah kesadaran subjektif bahwa seseorang berinisiatif, melaksanakan, dan mengendalikan tindakannya atas dasar kehendak independen.

Ketika partisipan penelitian dibebaskan untuk menentukan pilihan, mereka justru merasa terdorong, terutama karena daya tarik bonus yang ditawarkan.

Intinya, rasa tanggung jawab yang ditunjukkan oleh partisipan justru lebih besar ketika mereka dibebaskan unutk memilih dari opsi tindakan yang ada.

Posted By : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar