Minggu, 03 Mei 2015

Agen Poker - Inilah Penyebab Menipisnya Rambut

AGEN POKER




Agen Poker, Inilah Penyebab Menipisnya Rambut - Kondisi rambut yang perlahan mulai menipis merupakan salah satu permasalahan rambut yang sering dialami bagi wanita maupun pria. Jika tak dideteksi dan ditangani dengan cepat, penipisan tersebut berakibat kepada kerontokan rambut secara permanen yang berarti rambut tidak bisa tumbuh lagi.

Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya untuk mengenal penyebab menipisnya rambut sehingga Anda bisa mengambil tindakan cepat untuk mencegahnya. Inilah lima penyebab terjadinya rambut menipis :

1. Genetik - Faktor genetik atau keturunan menjadi salah satu penyebab rambut menipis. Indra Tanudarma, manajer edukasi L'Oreal Professionel Indonesia memaparkan, menipisnya rambut pada pria dan wanita bisa diketahui dari usianya.

"Pada wanita mungkin menjelang umur 40 sudah mulai terlihat ya, kalau untuk pria lebih cepat. Biasanya di akhir usia 20-an atau menjelang 30 tahun," jelasnya saat diwawancarai Wolipop di L'Oreal Academy, DBS Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2015).

2. Stres - Menghadapi masalah dalam apapun, baik itu urusan pribadi atau pekerjaan dapat membuat rambut menipis dan rontok secara permanen. Stres juga menyebabkan siklus pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

"Siklus pertumbuhan rambut normalnya antara tiga sampai lima tahun. Tetapi bagi kasus tertentu, terkadang tidak sampai satu tahun rambut sudah mulai rontok dan sulit tumbuh," lanjut Indra lagi.

3. Makanan - Tak dapat dipungkiri, makanan yang dikonsumsi dapat menjadi penyebab penipisan dan kerontokan rambut. Saran Indra, sebaiknya lebih selektif dalam memilih asupan makanan. Banyak-banyaklah mengonsumsi buah dan sayuran untuk memperbaiki kondisi rambut dari dalam tubuh.

4. Ruangan - Tempat kerja yang dilengkapi dengan pendingin ruangan ternyata juga berpengaruh kepada masalah rambut. Jika suhu ruangan terlalu dingin, ruangan akan kelebihan oksigen yang bisa menyebabkan rambut kedinginan dan menipis.

5. Obat - Indra memaparkan, pada sebagian kasus, pasien yang sedang mendapatkan perawatan khusus dengan meminum obat-obatan memiliki risiko kerontokan rambut lebih banyak.

"Misalnya pada pasien penderita kanker yang menjalani kemoterapi, dia akan mengonsumsi obat-obatan khusus yang diminum secara rutin. Akibatnya rambut menjadi semakin tipis dan rontok perlahan," tutupnya.

Posted By : PokerAon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar